Variabel Constanta Type Data Dan IF And Case


PROGRAM LATIHAN 1 VARIABEL CONSTANTA TYPE DATA
JAWABAN 
a.     Penyebabnya adalah pada alamat = kuningan tidak menemukan target yang jelas, untuk dapat  diketahui / terbaca oleh program, pada alamat = “Kuningan” di tambahkan tanda ‘ (petik) agar dapat di jalankan.
b.     NAMA 2 berbeda dengan NAMA 1: kerena dalam mendeklarasikan variable METHODE NAMA 2 dihubungakan dengan FORM MODULE yang menyebabkan tampilan pada textbox berbeda kerena didalam MODULE menggunakan PUBLIC (variable global) yang berguna untuk dapat dikenal diseluruh bagian program serta tempat pemesanannya pada module dan CONTS (konstanta) yang berguna untuk menyimpan serta nilainya tidak dapat berubah-ubah pada saat program dijalankan
ALAMAT 1 dan ALAMAT 2 pada saat ditampilkan dalam textbox alamatnya menjadi sama : karena dalam mendeklarasikan variable menggunakan CONTS (Konstanta) yang berguna untuk menyimpan data dan nilainya tidak dapat berubah-ubah pada saat program dijalankan.
c.      TAMBAH UMUR 1 umur selalu keluar angka 1 : kerena didalam mendeklarasikan variable menggunakan DIM yang ruang lingkup variabelnya local atau hanya dikenal di tempat variable tersebut dipesan.
TAMBAH UMUR 2 umur selalu bertambah 1 dari umur sebelumnya : kerena didalam mendeklarasikan variable menggunakan STATIC yang nilainya tidak akan hilang selama program dijalankan.
d.     Analisa tentang form 2 adalah pada tombol nama, alamat, umur sudah terisi dan ketika di jalankan akan muncul pada :
 nama : Nandang Hermanto
 alamat : Purwokerto
 umur : 17
dapat terisi seperti di atas  karena pada Module1 sudah tertera sebagai berikut :
Public Const nama As String = “Nandang Hermanto”
Public Const alamat As String
Public umur As Integer




PROGRAM LATIHAN 2 IF AND CASE


Kelemahan program ada pada pilihan "TAS", yaitu pada pilihan "TAS" kurang lengkap dibagian nama barang dan harga barang, disitu tertuliskan nama barang = - dan harga barang = 0



 dengan kode program :




 hasil perbaikan :







Untuk mendownload hasil perbaikan Program Latihan 2 IF dan Case Download Disini

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Variabel Constanta Type Data Dan IF And Case"